Mengajar Matematika Robotic di SMKN 1 Nanggulan

Pendidikan Matematika UMB yogyakarta Sosialisasi Pendidikan Teknologi Berbasis Robotik dan Beasiswa UMB Yogyakarta di SMKN 1 Nanggulan.
Era 4.0 Pendidikan teknologi robotik terus berkembang. Bahkan teknologi robotik telah menjadi subjek penting pada negara-negara maju dan berkembang.
Di samping itu,tantangan dalam dunia pendidikan yang terus berkembang terutama dalam bidang matematika di era 4.0 menuju Era 5.0, seluruh masyarakat akademis dituntut memahami dan mempunyai wawasan yang luas terkait hal ini. Dengan hal tersebut, diharapkan bisa lebih cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang bergerak dengan sangat cepat terutama di sekolah-sekolah yang berbasis IT, Tandas Nuryadi, S.Pd,Si.,M.Pd. Kepala Laboratorium Robotik PMAT UMB Yogyakarta.
Nanang Khuzaini, S.Pd,Si., M.Pd Kepala Program Studi Pendidikan Matematika UMB Yogyakarta pada kesempatan lain menyampaikan bahwa setelah lebih dari 8 tahun PMAT UMB Yogyakarta terus melakukan inovasi dalam dunia pembelajaran dengan menciptakan beberapa teknolgi terbarukan dalam bentuk program Android dalam memudahkan pembelajaran matematika, kini mulai mengarah ke robotik. Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi agar siswa di SMA/MA/SMK terus dapat melakukan inivasi-inivasi dan tidak ketinggalan dengan sekolah-sekolah di luar Indonesia.

Pada Kesempatan ini Pendidikan Matematika melaksanakan sosialisasi Pengenalan Dunia Robotik di SMKN 1 Nanggulan dan SMA Muhammadiyah Mlati sekaligus juga mensosialisasikan Beasiswa Pendidikan Matematika UMB yogyakarta kepada kedua Sekolah Tersebut. kata Nanang, Kamis (03/2).
Untuk mencetak genarasi muda yang produktif, pengembangan sumber daya manusia, perlu diterapkan sejak dini. Sehingga pada tahun 2030 nanti, generasi muda bangsa mampu berkompetisi dengan negara-negara maju lainnya.
“Yakni menjadi petarung di masa yang akan datang. Oleh kehadiran rumah robotik Indonesia sangatlah diapreasiasi oleh pihaknya. Sebab, memasuki industri 4.0, perkembangan teknologi sangatlah cepat,” katanya.
Ke depan, teknologi tersebut sangatlah diperlukan oleh masyarakat. Dan mereka harus bisa menguasainya. Sebab, kalau tidak maka Indonesia akan kalah kompetisi dengan negara asing. Ke depan, banyak pekerjaaan bisa digantikan oleh robot. Tidak lagi dikerjakaan oleh manusia.
Oleh karena itu, Pendidikan Matematika UMB Yogyakarta berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan edukasi kepada seluruh sekolah. Khususnya generasi muda dan hal tersebut perlu untuk dikembangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *