Selamat datang di Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Program studi kami telah terakreditasi UNGGUL (A) oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK) sejak tanggal 29 November 2022 sampai 29 November 2027. Sebagai program studi yang terakreditasi UNGGUL kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada mahasiswa kami. Selain itu, kami juga membekali mahasiswa-mahasiswi dengan softskill dan hardskill yang sesuai dengan kebutuhan kerja, dan selalu berupaya untuk mendampingi mahasiswa kami agar dapat berpestasi baik bidang akademik maupun non akademik. 

Program studi kami memiliki konsentrasi dan fokus peminatan pada bidang Multimedia Pembelajaran Matematika dan Edupreneurship. Sehingga, mahasiswa kami memiliki banyak pilihan prospek kerja yang pasti sesuai dengan kompetensi mereka. Melalui pelayanan prima yang dosen-dosen kami berikan, kami optimis mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mercu Buana Yogyakarta dapat menjadi lulusan yang bermanfaat dan dibutuhkan bagi masyarakat. Kuliah di Pendidikan Matematika Universitas Mercu Buana Yogyakarta, jadi apapun pasti bisa!

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika

Nafida Hetty Marhaeni, M.Pd.



VISI KEILMUAN


Mewujudkan lulusan program Pendidikan Matematika yang unggul dan bermutu dengan dijiwai nilai-nilai kearifan lokal, edutechpreneurship, serta berwawasan internasional pada tahun 2029.


PENJELASAN VISI KEILMUAN


  1. Unggul berarti Program Studi Pendidikan Matematika mampu mencetak calon Pendidikan Matematika yang memiliki kecakapan dalam menguasai bidang pendidikan matematika sehingga mampu bersaing dengan calon guru Pendidikan Matematika lainnya.

  2. Bermutu berarti setiap mahasiswa calon lulusan Program Studi Pendidikan Matematika telah memiliki kompetensi lulusan di bidang Pendidikan Matematika.

  3. Berwawasan internasional dapat diartikan sebagai perwujudan terlaksananya sistem pendidikan yang didasarkan pada standarisasi internasional dan program internasionalisasi yang dilaksanakan di program studi.

  4. Edutechpreneurship berarti setiap mahasiswa calon guru Pendidikan Matematika harus mampu mengembangkan dan menghasilkan media pembelajaran matematika serta menciptakan peluang usaha, memperkenalkan, dan mempromosikan produk media yang dihasilkan dalam berbagai jenjang pendidikan